Pantaskah Kamu Cemburu? Ini Hal yang Pantas Membuatmu Cemburu


Cemburu  bukan hal  baik untuk dipelihara di dalam menjalani sebuah romansa. Apalagi dengan cemburu berlebihan dan tanpa alasan yang jelas, seperti halnya cemburu karena pacar main rame-rame  sama teman-temannya. Hal  ini malah dapat membuat hubungan romansa jadi  kandas di tengah jalan.

Namun, memang ada hal dalam hubungan yang pantas buat kamu cemburu. Paling tidak, kamu merasa aneh  dan pantas untuk  mempertanyakan kejelasan hal tersebut pada pasanganmu. Apa sajakah itu?

Teman Wanitanya Suka Menggodanya

Sebelum benar-benar merasa cemburu pada pasanganmu, kamu perlu memastikan berbagai hal. Kamu perlu memastikan apakah memang temanan pasanganmu seperti itu? Suka menggoda satu sama lain? Kalau iya, mungkin kamu perlu beradaptasi lebih jauh untuk memahami hubungan pertemanan pasangan.

Namun jika bagimu terasa tidak nyaman, terlebih kamu menganggap teman wanita pasangan menggodanya berlebihan, lebih baik jujur pada pasanganmu. Katakan bahwa sikapnya membuatmu merasa cemburu, dan juga membuatmu merasa tidak nyaman. Lalu, cari solusi bersama untuk masalahan ini.
Sebenarnya, kita tidak mencampuri privasi pasangan, salah satunya adalah pesan-pesan dalam handphone-nya. Itu adalah ruangannya, dan dia berhak untuk tidak memberitahukannya padamu. Namun, pasangan yang baik tentu saja tidak akan bersikap penuh rahasia di depanmu agar kamu tidak curiga pada dirinya. Wajar bagimu untuk merasa  cemburu pada pasanganmu bila ia selalu bersikap mencurigakan saat mendapat pesan karena bisa jadi ada pesan yang intim.

Pasangan melirik ke Wanita Lain

Apakah wajar bila pasangan kita menggoda wanita lain? Tentunya tidak dong. Jika pasangan ketahuan sedang menggoda wanita lain, wajar bila kamu merasa cemburu dengannya. Wajar bila kamu jadi merasa heran, marah, jengkel, dan tidak mengerti dengan kelakukan pasanganmu itu. Kamu perlu meminta penjelasan dari pasanganmu.

Mungkin pasangan akan berkilah kalau sebenarnya dia sedang bercanda dengan temannya. Oleh karena itu, kamu perlu menentukan batasan, mana yang sebenarnya termasuk bercanda, dan mana yang termasuk dalam kategori ganjen. Kamu pun perlu mengenali teman-teman wanita di sekitar pasanganmu. Jadi selain menghindar dari cemburu yang tidak wajar, kamu bisa berargumen dengan baik saat pasangan benar-benar sedang ganjen ke wanita lain

Dia Menemui Mantannya dan Menyembunyikannya Darimu

Siapa yang tidak merasa jengkel ketika pasangannya bertemu dengan mantannya secara diam-diam? Kalau pasangan dan mantan memang ternyata satu pekerjaan, atau satu pertemanan, mungkin bukanlah hal besar yang perlu dipermasalahkan. Kamu hanya perlu mengerti dan meminta pasangan untuk tetap menjaga batasan dengan mantannya. Tetapi kalau ternyata mantan dan pasanganmu tinggal berjauhan dan tidak memiliki urusan apa pun untuk diselesaikan? Mengapa mereka saling bertemu?

Wajar bila hal ini membuatmu cemburu, namun tetap tahan emosimu. Tanyakan baik-baik pada pasanganmu perihal pertemuan rahasianya dengan sang mantan. Katakan pada pasangan bahwa kamu merasa tidak nyaman kalau dirinya melakukan hal itu. Selesaikan masalah dengan damai dan tenang.


Kalau pasangan memang selalu melakukan hal-hal yang membuatmu cemburu? Sepertinya kamu membutuhkan pasangan baru, ladies.