Ini Penyebab LDR Kamu Berantakan



Long Distance Relationship (LDR) bisa dibilang satu jenis hubungan yang rentan akan masalah. Dan efek paling buruknya yaitu perpisahan. Setiap hubungan memang ada peluang terjadinya perpisahan. Jika takut mengalami arti sebuah perpisahan dalam hubungan ya sebaiknya tidak menjalin sebuah relationship. Tapi "Kamu takkan mengerti rasa buah jeruk kalo tak pernah memakannya", ya mungkin itu hanya sebuah ungkapan yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Namun, memang jarak yang jauh sangatlah berpengaruh dalam sebuah hubugan. Apalagi jika kamu dan pasanganmu sering melakukan hal-hal berikut, waspadalah dengan semakin dekatnya kemungkinan yang mengakibatkan sebuah perpisahan.


Malas Menjalin Komunikasi dengan Pasangan

Syarat Absolut yang harus terpenuhi bagi kalian yang menjalin hubungan jarak jauh atau lebih populer LDR adalah KOMUNIKASI yang baik dengan pasangan. Coba renungkan sejenak, jarak jauh yang memisahkan dan membuat kalian sulit untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung. Lalu bagaimana jika kamu atau kalian berdua malas menjalin komunikasi? Alangkah lebih baik, mulai dari pagi kamu saat memulai aktivitas untuk menyapanya dan menanyakan apa saja yang terjadi selama satu hari itu. Begitu juga kamu jangan merasa sungkan untuk mencritakan aktivitasmu. Jadi, kalupun kalian berdua memiliki kesibukan, itu tak akan jadi masalah karena kalian bisa saling mengerti. Sempatkan waktu untuk menghubungi pasanganmu sesibuk apapun kamu walaupun itu hanya sekedar lewat pesan teks. Kesibukan bukan alasan pasanganmu tidak menghubungimu, tapi tergantung kamu berada pada prioritas utamanya atau bukan.


Melupakan Masalah Yang Ada 


Sebuah hubungan takkan lepas dari yang namanya masalah. Tak bisa dipungkiri sekecil apapun itu pasti ada. Namun, karena jarak yang jauh antara kamu dan pasangan membuat kalian sering melupakan setiap kali ada masalah. Sayangnya itu bisa jadi memperburuk keadaan, apalagi kalau masalah itu serius dan perlu untuk segera diselesaikan. Tak heran jika itu menjadi pemicu awal perpisahan hubungan kalian. Sebuah hubungan yang baik terlihat dari bagaimana kalian menyelesaikan setiap masalah yang ada. Seperti anak kecil yang selalu menghindar atau bertindak bijak layaknya orang dewasa dan langsung mendiskusikannya. Itu tergantung pilihan kalian dan kalianlah yang merasakan.


Negative Thinking

Saat kamu berpikir negative terhadap pasangan, saat itu lah akan menimbulkan puluhan pertanya yang negatif dalam kepalamu. Niat baik yang dilakukan pasangan juga akan menjadi mimpi buruk bagimu jika kamu selalu curiga dan tidak percaya terhadap pasangan. Semakin banyak terisi pikiran negatif dalam kepalamu maka akan semakin cepat pula perpisahan itu menghampirimu. Negative Thinking sama pasangan akan membuatmu selalu merasa curiga dan kamu tak akan bisa mendapatkan kenyamanan dalam menjalin sebuah hubungan.


Tidak Mengenalkan Teman  pada Pasangan


Menjalin hubungan yang terhalang jarak akan memiliki rasa curiga yang lebih besar ketimbang kalian berdua berdekatan. Saya sarankan untuk mengenalkan teman-temanmu kepada pasanganmu. Hal itu setidaknya akan menghindarkan kamu dan pasanganmu dari rasa saling curiga.

Saatnya Evaluasi hubungan kalian jika masih melakukan hal-hal di atas. Jangan kamu sia-siakan waktumu menjalani hubungan LDR dengan percuma. Kecuali hanya main-main dengan LDR Kamu itu.


0 Response to "Ini Penyebab LDR Kamu Berantakan"

Post a Comment