3 Alasan Mengapa Tak Perlu Cemburu Pada Masa Lalu Pasanganmu



Bisa jadi saat ini kamu sangat merasa bahagia dengan pasanganmu yang kamu inginkan selama ini. Ketemu tiap hari, makan siang bareng, jalan ke tempat yang menyenangkan, selalu diperhatiin, tak terlewatkan setiap malam sebelum tidur untuk telepon,bercanda dengan mesranya. Dan terus berulang hampir setiap hari selama satu bulan awal masa menjalin hubungan. Sampai akhirnya kemesraan itu terusik oleh hadirnya sang Mantan Kekasih Pasanganmu. Saat itu kamu mungkin akan mulai merasa khawatir, kesal dan cemburu ketika tahu bahwa pasanganmu masih ada hubungan yang baik dengan mantannya dan yang terfikir di otak kamu pasti " Dia adalah sainganku, musuh terbesarku karena setidaknya dia telah lebih dulu pernah ada dalam hidup pasanganku". Sadarkah Kalian bahwa sebenarnya tak ada masalah apa pun.

Tak sedikit yang menganggap mantan adalah perusak hubungan yang potensial. Kamu boleh bilang benar atau salah itu tergantung pada dirimu masing-masing. Yang jelas jika kamu menganggap seperti itu dan sikap cemburu terus melekat pada pikiranmu maka pasanganmu akan merasa lelah dan bosan untuk terus menjalani hubungan yang sama sekali tidak berkualitas. Ingin tahu kenapa?

Karena Kamu Bodoh dan Konyol

Coba pikir, orang itu hanya masa lalu bagi pasanganmu dan orang yang memiliki urusan dengan orang itu hanya pasanganmu. Jadi kamu tak memiliki peran dalam berpisahnya hubungan mereka. Dan tentunya kamu tak akan bersama pasanganmu yang sekarang jika mereka masih menjalin hubungan "cinta". KECUALI, kamu adalah orang yang menjadi selingkuhannya itu beda cerita. Jika kamu memulai menjalin hubungan dengan baik-baik,maka masa lalu pasanganmu bukanlah masalah bagi hubungan kalian. Justru dengan sikapmu yang pencemburu, kamu akan terlihat bodoh dan konyol dan bisa jadi pasanganmu malah menganggapmu seperti anak kecil.

Karena Rasa Tidak Percaya pada Pasanganmu

Jika kamu merasa tidak percaya pada pasanganmu maka kamu akan terus mencurigai dan mencari-cari segala sesuatu yang berhubungan dengan pasanganmu termasuk mantan pasanganmu. Dari sinilah semua berawal. Saat pikiran-pikiran negatif itu muncul, maka kamu akan semakin penasaran untuk melihat masalalu pasanganmu. kamu terus mencari tahu tentang mantan pasanganmu, mulai dari sosial medianya, foto-fotonya, dan semua hal yang berhubungan. Secara sadar atau tidak hal itu malah membuat dirimu sendiri cemburu, kesal, marah atau apapun itu, yang jelas kamu malah membuat dirimu sendiri merasa tersakiti. Padahal sebenarntya tidak ada masalah apapun dengan hubungan kalian.Perlu di ingat "Percaya pada pasangan dan pada diri sendiri merupakan hal penting dalam menjalin sebuah hubungan yang berkualitas". Jika masing-masing dari kalian saling meyakinkan diri bahwa "aku pasanganmu dan aku tidak akan melakukan hal yang jika kamu yang melakukan hal itu maka aku merasa terganggu, marah, sebal, cemburu atau entah apa itu yang tidak aku suka". Jika kalian berdua melakukan hal itu pasti hubungan kalian akan terus terjaga dengan kualitas yang baik. Relationship dinilai bukan dari lamanya suatu hubungan terjalin melainkan dari kualitas hubungan itu sendiri.

Dapat mengahancurkan Hubungan

Cemburu Pada Masa Lalu Pasanganmu bisa menimbulkan efek yang buruk. Dengan sikapmu yang selalu cemburu, kamu akan selalu berpikiran negatif dan akibatnya kamu mulai menuding pasangan. Pasanganmu tidak akan bertahan dalam keadaan seperti itu terus-menerus. Padahal pasnganmu telah menjelaskan berulangkali bahwa sudah tak ada "rasa" sedikitpun. Pasanganmu akan merasa kamu tak bisa percaya sama dia. Padahal kepercayaan adalah pondasi utama dalam sebuah hubungan romansa.

Apakah masih mau Cemburu Pada Masa Lalu Pasanganmu, dan selalu mengungkitnya untuk jadi topik pembicaraan kalian? itu terserah pada kalian yang sedang berusaha menjalin hubungan yang berkualitas. Kecuali jika kalian hanya ingin bermain-main. Kalian bebas pilih kok :) toh kalian juga yang ngejalanin.


0 Response to "3 Alasan Mengapa Tak Perlu Cemburu Pada Masa Lalu Pasanganmu"

Post a Comment