Ini Cara Menyikapi Mantan yang Mengancam Kamu di Sosial Media


http://tentangcintaremaja.blogspot.com/2015/03/ini-cara-menyikapi-mantan-yang.html

Masa hubungan itu terasa indah saat kalian berdua sejalan tanpa masalah serius. Tapi pernahkan kalian memikirkan apa yang terjadi setelah putus? ya memang putus tidaklah diharapkan namun hal itu bisa saja terjadi dalam hubungan kalian. Apapun alasannya kalo memang putus itu adalah pilihan yang harus dijalani. Tapi terkadang mantan tidak terima dengan keputusan itu, bisa jadi menurutnya, dia tidak bersalah, dan tak seharusnya kamu memutuskannya dan seribu alasan lainnya yang mempersalahkan kamu sepenuhnya.

Kamu bisa jadi semakin dibenci oleh mantan dan Ia ingin semua orang tahu bahwa perpisahan dari hubungan kalian adalah kesalahanmu dan kamu harus menanggung balasan yang setimpal. Mantanmu ingin membeberkan kepada semua orang bahwa kamu orang yang kejam, jahat, tidak berperasaan, pengibul dan lain sebagainya. Menyikapi kelakuan mantan yang menghujat di sosial media itu gampang-gampang susah.

Jika kamu menyikapinya berlebihan dan kelihatan terancam, mungkin si mantan merasa semakin semangat untuk mempermalukanmu.

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini dan pasti akan merasa sangat tidak nyaman. Apalagi sosial media sangat mudah diakses oleh semua orang. Kamu mungkin ingin membalas kelakuan mantan yang memperlakukanmu seperti itu.

Pikirkan sekali lagi untuk mengambil keputusan membalasnya di sosial media, karena bisa jadi kamu menjadi seperti apa yang mantan kamu publikasikan.

Sikap adalah hal kecil tapi efeknya sangat besar, so jangan sampai menunjukkan sikap negatif kepada orang-orang sehingga orang lain pun tak akan percaya pada perkataan mantanmu di sosial media.

Ketika kamu terpancing untuk meresponnya, maka kamu memang orang yang seperti si mantan bilang. Logikanya simpel, kamu berusaha mengelak dan ikut-ikutan menjelekkan mantan untuk menutupi kesalahanmu. Kamu berusaha membela diri, namun hal itu justru akn membuat orang-orang berpikir bahwa kamu seperti apa yang dikatakan mantanmu.

Jika kamu tak bisa mengendalikan emosimu maka kamu akan melakukan hal konyol yang seperti mantan kamu lakukan. Kamu hanya akan berpikir pendek.

Jika memang mantanmu menghujatmu, jangan hiraukan. Dengan kamu diam, orang lain juga akan tau siapa yang lebih bersikap dewasa. Mantan sendiri yang akan menerima efek buruk dari perilakunya sendiri. Tetap tenang dan diam serta ditambah senyuman melihat kelakuannya yang seperti anak-anak. Kamu takkan mengalami masalah berarti dari kelakaun mantanmu. Percaya atau tidak tergantung sikap dan kedewasaan kamu dalam mengambil sikap.

0 Response to "Ini Cara Menyikapi Mantan yang Mengancam Kamu di Sosial Media"

Post a Comment